Menggunakan Riset Pasar Internet untuk Memahami Pasar Target Anda

Jika anda mencari cara menghentikan panggilan dingin sebaiknya anda baca cara menghentikan panggilan dingin dari merasa intrusif untuk anda yang ingin menghentikan program panggilan dingin anda semua ada disana lengkap.

Sebagai seorang pengusaha, Anda perlu memahami pasar Anda sebelum memulai bisnis Anda atau sebelum mengusulkan produk atau layanan baru. Riset Pasar Internet adalah alat yang tepat untuk tugas semacam itu. Menggunakan alat ini dapat membantu Anda melakukan riset pasar Anda dengan biaya yang sangat wajar.

Jika Anda ingin menjual ke pasar Anda, Anda harus masuk ke dalam kepala mereka. Terkadang cukup mudah, jika Anda menjadi target pasar. Apa yang saya maksud dengan itu? Jika Anda menargetkan warga senior dan Anda adalah satu, Anda akan memiliki kesamaan dengan kelompok sasaran. Anda akan tahu apa yang mereka inginkan, apa ketakutan mereka dan tombol mana yang mendorong untuk menyampaikan pendapat Anda.

Definisi kebijakan pemasaran bisnis penting untuk pengembangan dan keberhasilannya. Kualitas definisi semacam itu tergantung pada kualitas riset pasar sasaran. Selain memberikan pemahaman pasar yang lebih baik, penelitian semacam itu juga akan memfasilitasi pengembangan rencana bisnis yang berkualitas dan membantu Anda mencapai sasaran bisnis Anda.

Sampai saat ini, sebagian besar usaha kecil tidak dapat melakukan riset pasar, seringkali karena biaya tinggi. Namun, munculnya teknik penelitian baru telah membuat riset pasar menjadi lebih mudah diakses dan terjangkau.

Riset Pasar Internet adalah teknik seperti itu. Ini menjadi jauh lebih andal, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, berkat pertumbuhan besar jumlah peselancar internet dan teknik pengumpulan data tingkat lanjut, perusahaan riset pasar kini memiliki lebih banyak peluang daripada sebelumnya untuk mendapatkan sampel representatif untuk pasar sasaran mereka. Kualitas penelitian sangat tergantung pada sampel tersebut. Pada 2007, menurut "Asosiasi Studi dan Penelitian Pemasaran Eropa" (ESOMAR), dua pertiga dari penelitian kuantitatif dilakukan di Internet.

Penggunaan Internet sebagai sarana pengumpulan data menyederhanakan pekerjaan peneliti pasar. Hal ini memungkinkan pengurangan yang cukup besar dalam penundaan dan biaya, dan membuat penelitian tersebut secara finansial terjangkau untuk usaha kecil dan bisnis rumahan.

Contoh - Seseorang yang tertarik menulis tentang perjalanan bisnis perlu mempelajari pasar sebelum mulai bekerja. Penulis perlu mengevaluasi pasar dan menemukan dengan tepat audiens dan topik apa yang menjadi target masing-masing majalah, e-zine, koran, dll. Penulis kemudian dapat memesan jajak pendapat di Internet - dengan harga yang sangat terjangkau - yang meneliti kebutuhan dan minat pelancong bisnis, seperti tujuan yang mereka kunjungi dan layanan yang mereka butuhkan. Memiliki pengetahuan pasar seperti itu dapat sangat meningkatkan peluang penulis untuk dipublikasikan.

Beberapa keunggulan utama dari Riset Pasar Internet adalah sebagai berikut:

- Tarik pasar yang langka, permintaan tinggi dengan presisi dan akurasi

- transfer semua jenis dokumen (foto, gambar, suara, dll.)

- memasuki pasar target jarak jauh (penting untuk bisnis ekspor)

- memanfaatkan banyak informasi panel riset swasta dan bisnis

Evaluasi akhir dari informasi yang dikumpulkan oleh Riset Pasar Internet Anda harus memberikan manfaat berikut:

- identifikasi kebutuhan dan harapan pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan

- memahami evolusi kebiasaan pembelian pelanggan

- temukan titik kuat dan kelemahan pesaing Anda

Pemahaman yang lebih baik dari pasar Anda akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki berbagai produk dan layanan Anda, dan meningkatkan distribusi dan kebijakan komunikasi bisnis Anda. Anda akan segera menarik pelanggan baru, mempertahankan pelanggan saat ini, dan mencapai tujuan bisnis Anda.
Previous
Next Post »